Menu
Tantaclub.net

Musim Hujan? Cara Merawat Mobil di Musim Hujan yang Tepat

Semua orang pasti ingin supaya mobilnya rutin tahan lama serta terkesan semacam tetap baru. Apabila mobil hingga rusak, maka faktor itu bakal mengganggu aktivitas anda. Tidak hanya itu, untuk membenahi mobil yang rusak diperlukan anggaran yang lumayan menguras rekening jadi pastinya merepotkan. Perawatan mobil menjadi lebih intensif ketik musim hujan tiba, sebab air hujan mengandung tak sedikit garam yang bisa merusak mobil. Faktor itu bisa terjadi apabila tutorial memelihara mobil di musim hujan tak diperbuat dengan semestinya.


Simak berbagai tutorial memelihara mobil di musim hujan yang bisa kamu perbuat.
1. Bilas mobil seusai kehujanan
Seusai menerjang hujan, tutorial memelihara mobil di musim hujan dengan tak membiarkan mobil dibiarkan begitu saja. Air hujan umumnya mengandung garam yang bisa menyebabkan cat keropos alias memunculkan karat. Oleh sebab itu, sebaiknya segera bilas mobil seusai menerjang hujan. Dengan begitu maka kandungan garam pada air hujan bakal segera meluruh jadi tak menyebabkan kerusakan pada mobil.

2. Masukkan mobil ke dalam garasi
Saat musim hujan sebaiknya masukkan mobil kedalam garasi apabila tak dipakai. Pasti bakal merasa menyesal apabila mobil telah dibersihkan kemudian kehujanan sebab tak dimasukkan kedalam garasi.

3. Cek mobil dengan cara berkala
Cara memelihara mobil di musim hujan dengan meperbuat pengecekan komponen mobil dengan cara tak jarang kepada mobil yang kerap menerjang hujan. Tahap mobil yang tak boleh terkena air bisa saja basah sebab air yang masuk melewati lubang-lubang sempit. Sebelum memunculkan kerusakan, sebaiknya periksa tahap-bagian penting mobil seusai terkena hujan.

4. Beri karpet dalam kabin
Saat hujan bukan berarti kabin mobil terlindung dari basah, air tetap bisa masuk melewati alas kaki yang dipakai. Maka dari itu, karpet diperlukan supaya tahap kabin mobil tak terus basah sebab alas kaki yang terkena  hujan. Jemur serta keringkan karpet saat cuaca sedang cerah untuk mencegah aroma serta jamur.

Dengan menerapkan 4 tutorial memelihara mobil di musim hujan tersebut, maka mobil bakal terus tahan lama. Dengan begitu maka mobil kamu bisa rutin terkesan kinclong serta hebat dipandang mata. Meperbuat berbagai perawatan kecil pada mobil terkadang terbukti diperlukan untuk menghindari kerusakan yang besar. Supaya mobil terus aman, maka sebaiknya lengkapi perlindungannya dengan asuransi.

Tidak ada komentar